Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Sindang Rutin Lakukan Patroli Malam

 

Indramayu,- Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli rutin dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di bulan Ramadhan, Jumat (29/3/2024).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sindang, AKP H. Suhendi, menyatakan bahwa patroli tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan tindakan preventif atau pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas, khususnya selama bulan suci Ramadhan.

Patroli yang dilakukan Polsek Sindang menyasar berbagai tempat yang dianggap rawan terjadinya aksi tindakan kejahatan dan gangguan Kamtibmas, seperti tempat berkumpulnya para pemuda, tempat sepi, tempat keramaian, tempat ibadah, obvit pertokoan, perbankan, dan lokasi lainnya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah atau beristirahat, serta mengantisipasi aksi kenakalan remaja,” ujar AKP H. Suhendi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Selama patroli, personel Polsek Sindang juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketentraman warga lainnya.

Masyarakat juga diimbau untuk segera melaporkan apabila melihat suatu tindakan kejahatan dan mendukung polisi dalam menjaga Kamtibmas.

“Kami mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat, sehingga situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif dapat terwujud di wilayah hukum Polsek Sindang,” tambah AKP H. Suhendi.

Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan bulan Ramadhan dapat berjalan dengan aman dan damai bagi seluruh masyarakat. Pungkasnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *