Kapolres Indramayu Tinjau Langsung Pengamanan Gereja Dalam Peringatan Wafat Isa Al-Masih dan Hari Paskah

 

Indramayu- Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., monitoring dan pengecekan gereja dalam rangka pengamanan Peringatan Wafat Isa Al-Masih dan Perayaan Hari Paskah Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Indramayu. Jumat (29/3/2024)

Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan pengamanan selama Peringatan Wafat Isa Al-Masih dan Perayaan Hari Paskah Tahun 2024 berjalan dengan baik.

“Kami melakukan monitoring langsung pengamanan Peringatan Wafat Isa Al-Masih dan Perayaan Hari Paskah Tahun 2024,” ujar Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Kapolres menyampaikan bahwa kehadiran polisi di tempat ibadah tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan ibadah berlangsung dengan aman, lancar, dan damai.

“Menjadi tugas kami untuk melaksanakan pengamanan, sesuai dengan tugas pokok kami sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang ras, suku, maupun agama,” tambah Kapolres.

Dalam rangka pengamanan tersebut, pihaknya menempatkan beberapa personel baik dari Polres maupun Polsek untuk melaksanakan pengamanan di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Indramayu.

“Saya melakukan pengecekan langsung guna memastikan personel yang melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut, sehingga umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah dapat khusuk dan tenang menjalankannya,” jelas Kapolres.

Pengamanan ini merupakan wujud negara hadir dan upaya preventif terhadap aksi intoleransi, serta menjamin kebebasan beragama bagi seluruh masyarakat yang meyakininya.

“Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan situasi selama Peringatan Wafat Isa Al-Masih dan Perayaan Hari Paskah dapat berjalan dengan kondusif dan aman bagi seluruh umat beragama di wilayah hukum Polres Indramayu,” harap Kapolres

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *