Tradisi Safari Ramadhan, Kapolsek Lohbener Laksanakan Sholat Tarawih Keliling

 

Indramayu,- Kapolsek Lohbener, Polres Indramayu Polda Jabar, Kompol H. Nurani S.M., melaksanakan tradisi safari Ramadhan dengan melakukan Sholat Tarawih Keliling ke berbagai masjid di wilayahnya, seperti yang dilakukan pada Jumat malam (29/3/2024).

Bersama anggota, Kapolsek Sholat Isya dan Tarawih berjama’ah di Masjid Al-Ikhlas Desa Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kompol H. Nurani menjelaskan bahwa tradisi Tarawih Keliling ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selama bulan Ramadhan, sekaligus sebagai ajang bersilaturahmi dan mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Dalam Sholat Tarawih, Kapolsek memberikan kultum dengan menyampaikan beberapa himbauan.

Pertama, kepada orang tua agar menjaga anak-anaknya agar tidak terlibat dalam perang sarung, balap liar, dan tindak pidana lainnya.

Kedua, kepada RT, RW, dan masyarakat agar mengaktifkan kembali Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di setiap blok.

Ketiga, kepada seluruh warga agar tidak bermain atau menyalakan petasan karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Kapolsek juga mengimbau agar masyarakat senantiasa menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan.

Kapolsek menyarankan agar rumah dikunci saat meninggalkan aktivitas di luar dan kendaraan juga dikunci ganda saat diparkir.

Pihaknya juga meminta dukungan dan bantuan dari jamaah yang hadir untuk melaporkan setiap perbuatan tindak pidana yang terjadi di sekitar tempat tinggal kepada polisi guna penanganan lebih lanjut.

“Dengan upaya ini, diharapkan situasi di wilayah hukum Polsek Lohbener dapat tetap aman, kondusif, dan mendukung ibadah serta kegiatan masyarakat selama bulan Ramadhan,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *