Polsek Indramayu Lakukan Pengamanan Ibadah Jumat Agung di Gereja Katolik Santo Mikael

 

Indramayu, – Polsek Indramayu bersama Fungsi Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan pengamanan ibadat Jumat Agung dalam rangka memperingati Wafatnya Yesus Kristus di Gereja Katolik Santo Mikael Indramayu, yang berlokasi di Jalan Bima Basuki No. 14, Kelurahan Lemah Mekar, Kecamatan dan Kabupaten Indramayu. Jumat (29/3/2024)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Indramayu, AKP Indire Hapsari, menyatakan bahwa pengamanan tersebut dilakukan untuk menjamin kelancaran, hikmat, keamanan, dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah yang dilakukan oleh umat Kristiani.

Menurutnya, kenyamanan dan keamanan dalam beribadah merupakan prioritas penting yang harus dijaga dengan baik.

“Kami memberikan pengamanan yang terarah dan terukur untuk menjaga kondisi keamanan, mencegah gangguan Kamtibmas, dan mengurangi kerawanan selama pelaksanaan ibadah Jumat Agung,” ujar AKP Indire Hapsari didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Pengamanan dilakukan sejak awal hingga berakhirnya ibadah, dengan dilibatkannya personil Polsek Indramayu dan fungsi Samapta Polres Indramayu. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh umat Kristiani yang hadir dalam ibadah dapat merasakan suasana yang aman, tenang, dan khidmat.

Selain itu, personil juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama ibadah berlangsung.

Dengan kerjasama antara kepolisian, selama ibadah berlangsung dapat berjalan dengan lancar.

Pengamanan pada ibadat Jumat Agung ini juga menjadi salah satu bentuk komitmen kepolisian dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada seluruh warga masyarakat, tanpa memandang perbedaan agama maupun kepercayaan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *