Bhabinkamtibmas Polsek Balongan Terus Bangun Silaturahmi dan Kesadaran Kamtibmas

 

Indramayu,- Sambang atau kunjungan ke rumah-rumah warga merupakan salah satu wujud nyata dari peran aktif seorang Anggota Polisi dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Saat berkunjung, Anggota Polisi tidak hanya memberikan himbauan kamtibmas, tetapi juga menjalin silaturahmi yang berlemah lembut, penuh kasih sayang, dengan wajah berseri, dan menghormati setiap individu yang dikunjungi.

Polwan Bripka Tati Haryati, sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Balongan, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus membangun silaturahmi dengan menyambangi warga di Desa Rawadalem Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu. Jumat (19/4/2024)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar mlelaui Kapolsek Balongan Iptu Wawan menjelaskan bahwa kunjungan Bhabinkamtibmas ini merupakan bagian dari strategi Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas tidak hanya berbicara tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), tetapi juga memberikan penyuluhan tentang pemberitaan HOAX, anti sara, dan ujaran kebencian yang saat ini masih marak.

“Himbauan diberikan agar warga tidak mudah terpengaruh dan mempercayai pemberitaan yang tidak jelas kebenarannya,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk mendukung upaya Polri dalam penegakan hukum.

Melalui silaturahmi yang berkesan, diharapkan hubungan antara Polisi dan masyarakat semakin erat, sehingga sinergi dan kerjasama dalam menjaga keamanan wilayah semakin kuat. Harap Kapolsek

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *