Jalin Keakraban, Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan Sambangi Warga Desa Gabuskulonfhg

Jalin Keakraban, Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan Sambangi Warga Desa Gabuskulon

Indramayu,— Bhabinkamtibmas Desa Gabuskulon Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aiptu Kriste, FN. menggelar kegiatan patroli sambang dan dialogis di Wilayah Hukumnya, Jum’at (19/4/2024).

Read More

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Gabuskulon Polsek Gabuswetan menyambangi pemukiman masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Kriste, FN. memberikan himbauan kepada masyarakat agar jangan sampai anggota keluarganya terlibat geng motor dan aksi premanisme.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat apabila ada sesuatu hal yang dapat mengganggu kamtibmas agar segera lapor ke Pihak Kepolisian atau Pemdes setempat untuk segera disampaikan ke Pihak Kepolisian.

Selain itu, menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan satkamling untuk mencegah kejahatan pada malam hari.

Sementara, Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP Agus Kristiana mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggotanya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas wilayah, dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun aksi kriminalitas di wilayah hukumnya.

“Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan menciptakan kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat. Untuk itu kami melakukan antisipasi guna mencegah gangguan kamtibmas seperti tindak pidana maupun tindakan kriminalitas,” jelas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, Senin (15/4/2024) pagi.

Lanjut AKP Agus Kristiana menambahkan, memang kegiatan tersebut juga difokuskan dengan menyambangi pos Satkamling Wiralodra Presisi guna memberikan dukungan moril dan pembinaan maupun imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang melaksanakan jaga malam di pos Satkamling.

Satkamling Wiralodra Presisi ini merupakan benteng kamtibmas dilingkungan masyarakat, kami sangat terbantu dengan kegiatan pos kamling ini.

 

“Kami berharap silaturahmi dan kerjasama dalam menjaga kamtibmas tetap terjalin dengan baik, kami memberikan dukungan moril dan pembinaan maupun imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang melaksanakan jaga di pos kamling. Dengan terjalinnya silaturahmi dan kerjasama ini, setiap kejadian dan gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat dapat ditangani dengan baik oleh pihak Kepolisian bersama masyarakat. Hingga wilayah tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Gabuswetan, AKP Agus Kristiana.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *