Polsek Patrol Gelar Patroli Malam, Cegah Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukumnya

 

Indramayu,- Kegiatan patroli malam yang digelar oleh Polsek Patrol jajaran Polres Indramayu Polda Jabar merupakan salah satu langkah preventif yang diambil untuk mencegah berbagai bentuk gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya. Kamis malam (18/4/2024)

Menurut Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Patrol, AKP H. Saripudin, kehadiran personel kepolisian di tengah-tengah masyarakat, baik melalui patroli maupun kegiatan lainnya, diharapkan mampu menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang lebih baik.

Polisi hadir dalam berbagai kegiatan sebagai implementasi dari tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Dalam pelaksanaan patroli malam, tidak hanya dilakukan pemantauan terhadap situasi kamtibmas, tetapi juga dilakukan dialog dengan warga.

“Hal ini dilakukan untuk memperoleh informasi yang lebih akurat mengenai kondisi kamtibmas dari sudut pandang warga,” ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, Jumat (19/4/2024)

Melalui dialog ini, diharapkan terjalin hubungan timbal balik yang erat antara Polri dengan masyarakat, sehingga dapat mempererat kedekatan dan kepercayaan antara keduanya.

“Harapannya, dengan kehadiran anggota Polri melalui patroli malam, dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman, kondusif, dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” papar Kapolsek

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *