Dialog Rutin Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Terisi, Sinergi Tak Terpisahkan Dalam Jaga Ketertiban Masyarakat

 

 

Indramayu,- Sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa memang sangat penting untuk menjaga keamanan dan mewujudkan tertib sosial di masyarakat binaannya.

Hal ini tercermin dalam kegiatan rutin yang dilakukan oleh Aipda Angga Nugraha, anggota Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, dan Serda Yusuf, anggota Koramil Terisi, yang melakukan sambang warga di desa binaannya, yaitu Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. Jumat (19/4/2024)

Keduanya secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan dialog dengan warga setempat.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Terisi, AKP Warmad, menyampaikan bahwa sinergi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan terwujud jika di antara kedua belah pihak terjalin komunikasi yang baik.

“Dengan komunikasi yang baik, tugas di lapangan akan terasa lebih ringan dan efektif, serta masyarakat akan merasa lebih nyaman dan terayomi,” ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Dengan demikian, kehadiran dan kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak hanya penting untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk membangun hubungan yang baik dan harmonis dengan masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang aman, damai, dan kondusif bagi semua pihak. Harapnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *