Patroli Malam Polsek Cantigi, Langkah Preventif Mencegah Gangguan Kamtibmas

 

Indramayu,- Kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh Polsek Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menjadi langkah preventif yang penting dalam mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas.

Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Cantigi, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, Iptu H. Ian Hernawan, menjelaskan bahwa kehadiran personil Polri di tengah masyarakat, baik melalui patroli maupun kegiatan lainnya, diharapkan dapat menciptakan keamanan dan ketertiban.

Menurut Kapolsek, kegiatan patroli malam merupakan bagian dari tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Patroli malam tidak hanya sekadar pemantauan situasi kamtibmas, tetapi juga melibatkan dialog dengan warga. Hal ini dilakukan untuk memperoleh informasi yang lebih pasti mengenai kondisi kamtibmas dari sudut pandang warga, sehingga terjalin hubungan yang lebih erat antara Polri dan masyarakat,’ ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah. Selasa (23/4/2024)

Kapolsek berharap dengan kehadiran anggota Polri melalui patroli malam, kami dapat mencegah tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas, sehingga menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

“Dengan demikian, kegiatan patroli malam ini menjadi salah satu upaya konkret Polsek Cantigi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya,” jelas Kapolsek.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *