Polsek Arahan Terus Aktif Sambang Desa, Upaya Jaga Kamtibmas

 

Indramayu,- Sambang desa atau tatap muka bersama warga merupakan salah satu kegiatan penting yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Arahan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar sebagai bagian dari upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu. Jumat (25/4/2024)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Arahan AKP I. Nengah SW menjelaskan bahwa kegiatan sambang dan dialog bersama warga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sangat bermanfaat.

Melalui kegiatan ini, pesan-pesan dari Kepolisian dapat disampaikan secara langsung kepada masyarakat. Hal ini tidak hanya memberikan pemahaman tentang Kamtibmas, tetapi juga memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar, ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Lebih lanjut, Kapolsek Arahan menekankan bahwa menyampaikan imbauan Kamtibmas tidak harus selalu dilakukan dalam sebuah acara formal.

Sebaliknya, Bhabinkamtibmas diharapkan mampu memaksimalkan aktivitasnya dalam penyampaian pesan Kamtibmas di berbagai situasi dan kondisi, sehingga pesan-pesan tersebut dapat tersampaikan dengan efektif dan menyeluruh kepada masyarakat.

Dengan adanya kegiatan sambang desa dan dialog bersama warga, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman, kondusif, dan terhindar dari berbagai potensi gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Arahan. Pungkasnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *