Bhabinkamtibmas Polsek Juntinyuat Selesaikan Permasalahan Warga Melalui Mediasi

 

 

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Juntinyuat, Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Irwan Aprian, menindaklanjuti laporan warga yang mengalami permasalahan di Desa Pondoh, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Senin (6/5/2024)

Permasalahan tersebut berhasil diselesaikan melalui mediasi yang dilakukan oleh Bripka Irwan Aprian.

Bripka Irwan Aprian bertindak sebagai mediator antara kedua belah pihak yang terlibat dalam permasalahan.

Melalui pendekatan problem solving, Bhabinkamtibmas berupaya mencarikan solusi yang dapat memuaskan kedua belah pihak dan menghasilkan kesepakatan bersama.

“Alhamdulillah, masalah tersebut akhirnya selesai dengan musyawarah kekeluargaan dan dituangkan dalam bentuk surat pernyataan yang disepakati bersama,” ujar Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tirtana. Selasa (7/5/2024)

Keberhasilan mediasi ini menunjukkan peran penting Bhabinkamtibmas dalam menjaga keharmonisan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Dengan pendekatan yang tepat dan komunikasi yang baik, permasalahan yang muncul dapat diselesaikan secara damai dan efektif, menjadikan lingkungan masyarakat tetap aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *