Polsek Cikijing dan Koramil 1705/Cikijing Bersinergi Bersihkan Lingkungan dari Sampah

 

Majalengka, – Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar ikut serta dalam karya bakti pembersihan sampah yang digelar oleh Koramil 1705/Cikijing. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Raya Cikijing-Ciamis, Desa Cidulang, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah terjadinya banjir dan penyebaran wabah penyakit DBD pada musim penghujan. Selasa (07/05/2024).

Kegiatan bersih-bersih ini menjadi contoh sinergi positif antara TNI, Polri, dan instansi terkait dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan bergotong-royong membersihkan sampah di sepanjang jalan, diharapkan dapat mengurangi risiko banjir dan mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan oleh genangan air dan sarang nyamuk.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan, “Bersama TNI, kita berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan. Melalui kegiatan ini, kami tidak hanya menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga membangun hubungan yang harmonis antara aparat keamanan, TNI, dan masyarakat.”pungkasnya.

Kegiatan ini juga memiliki tujuan lain, yaitu untuk menumbuhkan kembali budaya gotong royong dan budaya tidak membuang sampah sembarangan di masyarakat. Dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam kegiatan pembersihan sampah, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas antara TNI dan Polri dalam memberikan pengayoman kepada masyarakat. Dengan bersama-sama melakukan kegiatan positif seperti ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan nyaman bagi semua orang.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *