Polsek Sliyeg Terapkan Patroli Khusus Kepulangan Pelajar Untuk Cegah Tawuran

 

Indramayu – Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali melaksanakan patroli kepulangan pelajar saat pulang sekolah. Kamis (30/11/2023)

Dalam patroli tersebut, personil polsek Sliyeg aktif memantau kepulangan anak sekolah di SMP 1 Sliyeg dan MTS N 3 Indramayu, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu.

Bahkan, anggota polsek juga turut menyebrangkan anak sekolah untuk memastikan keamanan mereka.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar meallui Kapolsek Sliyeg, IPTU Sutrisno, menyatakan bahwa kegiatan patroli kepulangan anak sekolah ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terhadap potensi tawuran antar pelajar.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap harinya pada saat jam pulang sekolah,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Selama patroli, personil juga memberikan pesan kepada para pelajar agar setelah selesai pulang sekolah segera kembali ke rumah masing-masing dan tidak nongkrong di luar.

Langkah ini diambil sebagai antisipasi terhadap aksi tawuran antar pelajar yang dapat membahayakan diri sendiri dan situasi kamtibmas.

“Diharapkan para pelajar yang sudah selesai jam sekolah segera kembali ke rumah masing-masing agar tidak memancing situasi yang membahayakan diri sendiri maupun kamtibmas,” ungkap IPTU Sutrisno.

Upaya ini merupakan bagian dari tindakan preventif dan pembinaan dari pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah sekolah tersebut, tambah IPTU Sutrisno.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *