Panit Binmas Polsek Cikijing Aktif Sambangi Tokoh Agama, Ciptakan Kamtibmas Kondusif Menuju Pemilu 2024

Majalengka – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H.melalui Panit Binmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar IPDA Brigmono R, S.H., bersama Bripka Harry terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan menggelar serangkaian kegiatan seperti sambang tokoh agama.

Langkah proaktif ini diambil guna menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah hukum Polsek Cikijing, Kamis (30/11/2023).

Read More

Kegiatan yang rutin dilakukan oleh Polsek Cikijing ini merupakan bentuk sinergi antara kepolisian dan tokoh agama dalam membangun kepercayaan dan kerjasama yang erat untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Polsek Cikijing.

Panit Binmas menyampaikan bahwa sambang tokoh agama merupakan bagian dari upaya preventif Polsek Cikijing dalam mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Ia mengatakan, Pihaknya ingin memastikan bahwa semua pihak merasa aman dan tenang dalam menghadapi proses demokrasi yang akan datang.

“Keterlibatan tokoh agama dalam upaya ini sangat penting,” kata IPDA Brigmono.

Lebih lanjut, IPDA Brigmono mengatakan Sambang tokoh agama oleh Polsek Cikijing ini bukan hanya sebatas pertemuan formal, melainkan juga sebagai bentuk pendekatan yang mendalam untuk memahami dinamika sosial dan potensi ancaman di tingkat lokal. Hal ini sejalan dengan komitmen Polres Majalengka untuk menjadi mitra yang handal dalam menjaga stabilitas Kamtibmas, menjelang dan pasca Pemilu 2024.

 

#PolriHumanis
#PolriPresisi
#AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa
#CintaKebhinekaan
#spripimpoldajabar
#Spripim.polri
#Humaspoldajabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *