Personil Polsek Cikijing Laksanakan Sosialisasi Bullying di Yayasan Pendidikan Islam Nur Jihad

Majalengka – Panit Binmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar IPDA Brigmono R, S.H., bersama Ps. Panit Ik. Aipda Purwanto, Ps. Kasie Humas Bripka Deby dan Bhabinkamtibmas Bripka Harry melaksanakan giat sosialisasi kepada para peserta di satuan pendidikan pusat kegiatan belajar mengajar (PKBM Al-Jihad) dalam pencegahan dan penanggulangan tindak pidana kekerasan di Yayasan Pendidikan Islam Nur Jihad Desa Cidulang, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Kamis (30/11/2023).

Panit Binmas menjelaskan bahwa perundungan baik secara verbal maupun fisik, yang mengakibatkan luka ringan, luka berat, bahkan kematian harus menjadi perhatian bersama.

Read More

Selain itu, Panit Binmas mendorong para peserta PKBM Al-Jihad untuk berbagi pengalaman dan pendapat mereka tentang Bullying. Diskusi yang dilakukan bertujuan untuk membangun kesadaran dan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya sikap saling menghormati, toleransi, dan empati di lingkungan pendidikan.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. mengatakan bahwa, “Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dari pihak Yayasan Pendidikan juga lebih disiplin dalam menegakkan dan menjalankan aturan di lingkungan Yayasan, kami dari kepolisian membuka ruang koordinasi terkait permasalahan yang ada di lingkup Yayasan sehingga kami harapkan pihak Yayasan dapat pro aktif, jangan takut untuk melapor, dan kami siap berikan solusi.”

#PolriHumanis
#PolriPresisi
#AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa
#CintaKebhinekaan
#spripimpoldajabar
#Spripim.polri
#Humaspoldajabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *