Bhabinkamtibmas Bripka Dede Yaya Suharya, S.H Bersama Forkopimcam dan Stakeholder Tanam Pohon di Desa Leuweung Gede

Majalengka, – Bhabinkamtibmas Bripka Dede Yaya Suharya, S.H., bersama unsur Forkopimcam dan stakeholder lainnya, turut serta dalam kegiatan penanaman pohon sebagai langkah antisipasi banjir pada musim hujan di Desa Leuweung Gede, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (21/12/2023) ini juga melibatkan Muspika Kecamatan Jatiwangi dan stakeholder terkait.

Penanaman bibit pohon secara simbolis dilakukan di lahan milik Desa Leuweung Gede, sebagai upaya konkret untuk mengantisipasi potensi banjir yang mungkin terjadi pada musim hujan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya pemulihan kerusakan alam dan sumberdaya hutan dan lahan melalui penanaman pohon.

Read More

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, “Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud sebagai langkah antisipasi banjir pada musim hujan serta untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya pemulihan kerusakan alam dan sumberdaya hutan dan lahan melalui menanam pohon.”ungkapnya.

Menurut Kapolsek, pohon memiliki peranan penting bagi mahluk hidup, seperti menjaga suhu bumi, menyerap karbon, dan menyaring polusi udara. Selain itu, penanaman pohon juga dapat memitigasi bencana alam dengan mengatur cuaca melalui kemampuan pohon menyerap CO2, yang merupakan salah satu cara efektif untuk mengatasi perubahan iklim.

“Bibit tanaman yang ditanam adalah jenis tanaman keras dan produktif agar tidak hanya menghijaukan lingkungan, tetapi juga kedepannya dapat berubah dan dikonsumsi atau diolah,” tambah Kapolsek.

“Pohon adalah puisi yang ditulis bumi di atas langit dan akan memberikan keindahan dan manfaat bagi semesta alam. Sejatinya, dalam kurun waktu 2 – 3 tahun ke depan, tanaman ini sudah bisa dipanen dan bermanfaat sebagai nilai tambah perekonomian warga sekitar,” pungkas Kapolsek Jatiwangi, mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan demi keberlanjutan hidup.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *