Bhabinkamtibmas Polsek Kroya Ajak Warga Untuk Meningkatkan Kewaspadaan Dan Menjaga Situasi Kamtibmas

Indramayu, – Duduk sama rendah berdiri sama tinggi, seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Kroya jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, saat memberikan himbauan kamtibmas kepada warga di Desa Temiyangsari Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu. Kamis (28/3/2024)

Himbauan kamtibmas yang disampaikan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

Bhabinkamtibmas mengingatkan warga untuk tidak percaya berita hoax yang dapat memicu ketegangan di masyarakat.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga persatuan meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda.

“Saya mengajak seluruh warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga situasi kamtibmas dengan mengantisipasi kejahatan C3 (Curat, Curas, dan Curanmor). Mari kita sama-sama mencegah terjadinya tindak kejahatan di lingkungan kita, ” ujar Bhabinkamtibmas.

Selain itu, juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi kendaraan pada larut malam, terutama yang dilakukan oleh anak-anak muda. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya gangguan kamtibmas di malam hari.

Sementara Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kroya, Iptu H. Raswin berharap agar masyarakat dapat berperan aktif dalam melaporkan segala hal yang dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban.

“Kami berharap dengan kesadaran dan partisipasi aktif dari seluruh warga, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama-sama, ” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *