Wujudkan Desa Binaan Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener dan Babinsa Sambang Warga Bersama

 

 

Indramayu- Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Ashari dan Babinsa Serka Wasdi melaksanakan kegiatan sambang dan berinteraksi dengan warga Desa Sindangkerta Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu. Selasa (23/4/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan lingkungan dan kondusifitas desa binaan.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berusaha mendekatkan diri dengan warga, sehingga dapat menjadi lebih peka terhadap kondisi masyarakat dan menjadi tumpuan keluhan serta aspirasi mereka.

 

Selain itu, mereka juga melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terkait kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener Kompol H. Nurani menjelaskan bahwa kegiatan sambang dan interaksi dengan warga merupakan bagian penting dari upaya Polsek Lohbener dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaannya.

Dengan berada di tengah-tengah masyarakat, diharapkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat lebih mudah mendeteksi potensi gangguan kamtibmas serta memberikan bimbingan dan himbauan kepada warga

Kapolsek menamabahkan, bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk kolaborasi antara kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Dengan kerjasama yang baik antara kedua pihak, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, kondusif, dan harmonis bagi seluruh masyarakat desa Sindangkerta, umumnya wilayah hukum Polsek Lohbener,” ucap Kapolsek.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *