Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju Lapas I Madiun Peringari Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023

MADIUN, BUSERJATIM. COM GROUP – Lapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 dengan khidmat dan penuh semangat. Acara ini dihadiri oleh petugas lapas dan warga binaan, Selasa(19/12).

Upacara berlangsung di lapangan dalam Lapas yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kabid Giatja Toni Aji, pada kesempatan ini inspektur upacara membacakan sambutan Presiden Indonesia Ir Joko Widodo dimana dalam amanatnya presiden mengajak masyarakat Indonesia untuk mengorbankan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

Read More

Kalapas I Madiun, Kadek Anton Budiharta menyampaikan “Upacara peringatan Hari Bela Negara di Lapas Kelas I Madiun tidak hanya sebagai wujud penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan di dalam lingkungan lapas. Semangat kebersamaan ini diharapkan dapat menjadi landasan untuk memberikan kontribusi positif kepada warga binaan serta memotivasi dalam proses rehabilitasi mereka,” Ujarnya.

Kepala Kantor wilayah Kemenkumham Jatim Heni Yuwono, mengatakan pentingnya semangat bela negara dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara. Ia juga menekankan peran lapas sebagai lembaga pemasyarakatan yang turut bertanggung jawab dalam menciptakan warga binaan yang memiliki rasa kebangsaan dan tanggung jawab terhadap negara.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *