Cipta Kondisi di Bulan Ramadan, Polsek Sukadana Polres Ciamis Koorkom ke Warga Salakarialouil;iu;o

Cipta Kondisi di Bulan Ramadan, Polsek Sukadana Polres Ciamis Koorkom ke Warga Salakaria

CIAMIS ~ Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan koordinasi dan komunikasi bersama seluruh elemen dan komponen masyarakat. Kegiatan ini dilaskanakan oleh seluruh anggota Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar. Ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi di momen bulan suci ramadan 1445 hijriyah.

Read More

Kegiatan ini salah satunya dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Salakaria Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar bersama warga di Desa Salakaria, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jumat (29/3/2024).

Patroli ini, anggota hadir melakukan silaturahmi, komunikasi dan koordinasi dengan warga. Terutama dalam hal situasi dan kondisi dilingkungan masyarakat selama bulan suci ramadan 1445 hijriyah.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Dayat Hidayat mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi wilayah di momen bulan suci ramadan 1445 hijriyah. Melalui pendekatan secara langsung dan cara humanis, Polri hadir untuk mendeteksi sedini mungkin potensi gangguan kamtibmas.

“Ini kami lakukan dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah selama bulan suci ramadan. Selain itu juga sebagai bentuk implementasi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Ipda Dayat Hidayat.

Saat itu, kata Ipda Dayat Hidayat, anggota juga turut menyampaikan imbauan bahaya bencana alam. Mengingat situasi saat ini sudah memasuki musim penghujan, masyarakat diminta waspada agar tidak menjadi korban bencana alam yang tak dapat diprediksi kapan datangnya.

“Bagi masyarakat yang rumahnya berada di daerah rawan seperti perbukitan dan tebing agar selalu waspada. Terutama saat hujan tiba, sebisa mungkin melakukan evakuasi ke tempat sanak keluarga yang lebih aman guna mencegah hal yang tidak diinginkan,” kata Ipda Dayat Hidayat.

Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar berharap kedepan Polri semakin dicintai masyarakat. “Semoga kehadiran kami memberikan dampak positif dan bermanfaat untuk masyarakat dalam menjaga keamanan serta ketetiban. Sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah di bulan suci ramadan 1445 hijriyah dengan nyaman,” kata Ipda Dayat Hidayat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *