Lapas I Madiun Gelar Mobile VCT dan Posbidu Penyakit Tidak Menular Pada Warga Binaan

MADIUN,BUSERJATIM.COM GROUP – Lapas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar kegiatan kegiatan Mobile VCT (Voluntary Counseling and Testing) dan Posbidu (Pos Pelayanan Terpadu) Penyakit Tidak Menular (PTM) yang diadakan di Lapas Kelas I Madiun dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kota Madiun, Kamis (14/12).

Pada kegiatan ini, setiap warga binaan menjalani pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh untuk mendeteksi kemungkinan infeksi penyakit. Proses skrining melibatkan tes darah dan konseling, di mana para warga binaan diberikan informasi yang lengkap tentang penyakit tidak menular. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan akses dan cakupan terhadap upaya promosi, pencegahan, pengobatan, serta rehabilitasi yang berkualitas dan berkesinambungan untuk Program Penyakit Tidak Menular.

Read More

Kalapas I Madiun, Kadek Anton menekankan bahwa “Kegiatan ini merupakan langkah proaktif untuk menjaga kesehatan warga binaan. Komitmen dinyatakan untuk memberikan edukasi dan pemahaman yang lebih baik tentang Mobile VCT dan Posbidu Penyakit Tidak Menular kepada seluruh warga binaan sebagai langkah preventif untuk melindungi kesehatan mereka,” Ujarnya.

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono mengapresiasi kegiatan ini dan berharap bahwa dengan Mobile VCT dan Posbidu Penyakit Tidak Menular, dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan mendorong perubahan perilaku yang positif di kalangan warga binaan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *