Lapas Kelas I Madiun Berikan Ketrampilan kepada WBP Membatik

MADIUN, BUSERJATIM.COM GROUP – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim berikan bekal ketrampilan Membatik kepada WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan), Senin (18/12).

Ini adalah langkah yang positif dalam upaya rehabilitasi dan reintegrasi sosial para narapidana. Dengan memberikan ketrampilan membatik kepada WBP, mereka memiliki kesempatan untuk memperoleh keahlian baru yang dapat membantu mereka mempersiapkan diri untuk kehidupan setelah bebas.

Read More

Dalam memberikan bekal ketrampilan kepada WBP, lapas dapat menyelenggarakan berbagai program pelatihan seperti kursus keterampilan kerja, pelatihan vokasional, atau pelatihan kewirausahaan.

Kalapas I Madiun, Kadek Anton Budiharto mengatakan “Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan WBP dalam berbagai bidang. Dengan demikian, WBP memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan pekerjaan yang layak setelah mereka bebas” Ujarnya.

“Selain memberikan ketrampilan teknis, lapas juga dapat menyediakan program pendidikan dan pelatihan non-teknis seperti keterampilan komunikasi, manajemen waktu, atau keterampilan kepemimpinan. Hal ini dapat membantu WBP dalam mengembangkan kompetensi pribadi yang diperlukan untuk sukses dalam kehidupan setelah bebas, ” jelasnya.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono mengatakan “Dalam hal ini, langkah-langkah yang diambil oleh Lapas Kelas I Madiun untuk memberikan bekal ketrampilan kepada WBP adalah langkah yang sangat penting dalam mempersiapkan mereka untuk reintegrasi sosial dan mendorong mereka untuk menjadi anggota produktif masyarakat setelah mereka bebas, “harapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *