Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas I Madiun Rutin Terima Binrohtal

MADIUN, BUSERJATIM.COM GROUP  – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim rutin memberikan bimbingan rohani dan mental (binrohtal) kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di dalamnya, Senin (18/12).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu WBP dalam memperbaiki diri dan mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat.

Read More

Binrohtal dilakukan oleh petugas keagamaan yang telah ditunjuk oleh Lapas. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap minggu dengan melibatkan WBP dari berbagai agama dan kepercayaan. Selain memberikan pengajaran agama, binrohtal juga memberikan motivasi dan pembinaan mental kepada WBP.

Kalapas I Madiun, Kadek Anton Budiharta berharap “Kegiatan binrohtal ini dapat membantu WBP dalam memperbaiki diri dan mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat. Dalam binrohtal, WBP diberikan pengajaran agama dan nilai-nilai moral yang dapat membantu mereka dalam memperbaiki diri dan menghindari tindakan kriminal di masa depan”.

Lapas Kelas I Madiun juga memberikan kesempatan kepada WBP untuk mengikuti kegiatan-kegiatan positif lainnya, seperti pelatihan keterampilan dan kegiatan seni. Hal ini bertujuan untuk membantu WBP dalam mengembangkan potensi diri dan mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat dengan lebih baik.

Dalam pelaksanaan binrohtal dan kegiatan positif lainnya, Lapas Kelas I Madiun bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti kemenag, dinas pendidikan , dan lembaga masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan dukungan yang lebih luas bagi WBP dalam memperbaiki diri dan mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono meapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan Lapas I Madiun guna mendukung warga binaan untuk menambah pengetahuan terutama di bidang keagamaan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *